7/21/2017

Bad Genius (2017)



Gue? Balik ngeblog lagi? Rasanya ga ikhlas gue kalo ngelewatin film yang satu ini. Mulai dari bulan Juni 2016 gue emang menarik diri dari dunia ber-keThailand-an. Well, gue kelas 12 waktu itu. Dan waktu itu gue juga disibukkan fangirling ke Fifth Harmony hehehehe. Dan pas waktu itu gue bener bener ga ngikutin apapun berbau Thailand. Gue bahkan unfollow semua artis Thailand, dan cuma follow beberapa yang gue suka aja kaya Michael, Belle, dan Pea. Oh gue tetep follow Kao Jirayu sama Kao Supassra juga deh karna mereka jarang ngepost hehehe. Nah setelah gue ujian dan liburan panjang, gue mulai keabisan tontonan nih hahaha. Fifth Harmony lagi gak ngapa-ngapain waktu itu. Pretty Little Liars juga udah tamat. Gue bener-bener gatau mau ngapain. Dan akhirnya gue gabut dan nonton-nontonin deh tuh series-series yang menumpuk. Dan gue super duper kaget kaya "LAH NON MAIN FILM?!" wakakakakak jadilah gue kepoin ini film.


Profile
Title: Bad Genius / ฉลาดเกมส์โกง (read: Chalard Games Goeng)
Director: Nuttawut Poonpiriya
Production Company: Jor Kwang Films
Distributor: GDH
Release Date: May 3, 2017 (Thailand)
Duration: 130 minutes

Plot
Jadi, Lynn itu straight-A student. Hm gimana ya, jadi si Lynn ini super pinter deh dan selalu dapet nilai sempurna disaat ujian. GPA dia selalu 4.00. Dia juga dapet beasiswa karena kepintarannya itu. Nah si Lynn ini sahabatan sama Grace. Grace ini baik, tapi secara akademik dia kebalikan dari Lynn. Dia ini kurang pintar. Nah jadi Lynn mulai membantu Grace untuk mencontek. Kemudian, Lynn ini disamperin sama Pat, anak orang kaya yang manja yang menawarkan bayaran untuk membantu Pat dan teman-temannya mencontek juga. Dengan satu alasan, akhirnya Lynn setuju dengan tawaran Pat. Semua berjalan lancar sampe kegiatan curang mereka ini tidak sengaja ketauan oleh Bank, anak yang mendapat beasiswa yang lain. Dia ini pinter juga sama kaya Lynn. Setelah ketauan, Lynn di panggil oleh Ayahnya (seorang guru) dan pihak sekolah. Akibatnya, beasiswa Lynn dicabut. Dan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa untuk level universitas internasional juga hilang. 
Lynn 'ditarik' kembali ke lingkungan mereka waktu Pat dan Grace minta tolong untuk tes STIC. Awalnya gue kira STIC ini kaya SBMPTN lah ya kalo di kita, tapi ternyata ini lebih tinggi lagi levelnya karena STIC ini adalah tes ujian masuk universitas tingkat internasional. Pat menawarkan pelanggan lebih banyak, dengan pelanggan yang lebih banyak, Lynn juga bakal nerima uang lebih banyak lagi. Lynn butuh bantuan dari Bank. Bank yang berasal dari keluarga miskin di 'serang' gangster pada hari disaat dia ujian beasiswa. Jadi Bank gak ikut ujian beasiswa itu. Bank gak ada pilihan lagi, akhirnya dia menerima tawaran Lynn. Tapi aksi mereka gak berjalan gitu aja. Gimana menurut kalian? Bakal berhasil gak nih orang-orang super pinter untuk this kind of business? Tonton aja lah sendiri hahaha nanti kebanyakan jadi spoiler lagi ah.

Casts
Oakbab Chutimon as Lynn
Oom Isaya as Grace
James Teeradon as Pat
Non Chanon as Bank

Gue sampe sekarang belum nonton ini film sih, dan gue super kepo banget cuy, jadi kalo ada yang nemu link, bolelaa bagi-bagi sini. Gue bener bener tertarik sama Non disini hahaha. Dan gue bingung kenapa James dapet karakter yang sifatnya kaya gitu mulu wakakakak. Orang kaya, manja, bandel, suka clubing. Emang cocok sih muka nya juga wkwkwkwk.


Trailer















cr. to wikipedia
cr. to GDH's FB

5 comments:

  1. Sis punya link download filmnya gak? Aku udah nyari tapi gak nemu dan di youtube pada gaj bisa.

    ReplyDelete
  2. Sis punya link download filmnya gak? Aku udah nyari tapi gak nemu dan di youtube pada gaj bisa.

    ReplyDelete
  3. ini flim seru abis. aku udah nonton dan kemarin tanggal 10 agustus ada M&G nya. nonkul ganteng abis.....

    ReplyDelete
  4. Keren nih film, tapi bioskop nha sepi masa gw nonton cuma 10 orang

    ReplyDelete