7/11/2017

Project S The Series: SPIKE!


Halo semuanya! Hehehehe.
Gue mau minta maaf dulu dong hehe. Pertama, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir batin, abis lebaran nichhhh. Kedua, gue mau minta maaf karena terakhir gue ngupdate di blog ini itu lebih dari setahun lalu, kira-kira 1,5 tahun yang lalu lah ya? Dan dikarenakan gue baru lulus sma, dan gue lagi gabut segabut-gabutnya orang gabut, gue memutuskan untuk nonton ini series karena udah keabisan tontonan hehehe.


Kaya yang kita semua tau, Project S The Series ini dibagi jadi 4 bagian, yaitu Volleyball, Badminton, Skateboard dan Archery. Berhubung yang baru tamat dan yang baru gue tonton itu yang bagian volleyball, yang judulnya SPIKE! jadi gue bakal bahas itu. Dan gue juga gak tau gue bakalan bahas bagian yang lain atau enggak, gue gak janji. Setelah ini kan Side to Side tuh bagian yang badminton. Kalo Side To Side tamat sebelum gue masuk kuliah sih bisa jadi gue bahas. Itupun kalo guenya mood dan gak mager hehehe. Kita liat aja kelanjutannya nanti.

Kenapa gue tertarik nonton Spike? Kayanya alesan gue sama kaya kalian, karena yang main ganteng ganteng HEHE. Eits ga itu doang, yang bikin gue tertarik adalah series ini dipegang sama P'Yong dan P'Sua! Gimana gue ga tertarik coba? Dan yang paling penting, ada Saiparn Apinya coy! Kita langsung bahas aja kali?


Title: Project S The Series: SPIKE!
Country: Thailand
Genre: Drama
Duration: 45 minutes
Aired: May 20 2017 - July 8 2017
Channel: GMM One

PLOT
Kaya biasa, gue bakalan jelasin sinopsis nya sedemikian rupa pake bahasa gue sendiri, dan menurut versi gue sendiri oke. 

Jadi SPIKE! ini menceritakan tentang klub voli sekolah Teppanya. Puen, Singha, Leng, dan Nao udah bersahabat dari kelas 10. Dan mereka ini kaya 'jagoan' nya voli di sekolah Teppanya ini.
Tahun 2015, sekolah Teppanya kalah di kompetisi voli nasional melawan sekolah St. Sebastian. Dan setelah kalah, mereka ber-4 membuat janji kalau mereka akan main voli lagi tahun depan dan akan membuat sekolah mereka menang melawan St. Sebastian.

Setelah itu (gue lupa berapa lama, kira kira sebulan?) Singha bilang dia akan pindah ke St. Sebastian karena dia dapat invitation gitu, semacam beasiswa gitu lah. Jelas itu membuat teman-teman nya marah. Mereka sakit hati karena Singha lebih memilih mimpinya dibandingkan dengan teman-temannya. Merekan juga sakit hati karena mereka telah berjanji untuk main voli bersama tahun depan. Ditambah St. Sebastian itu kan musuh bebuyutan mereka. 

Satu tahun kemudian, klub voli mereka mulai merekrut pemain baru untuk kompetisi voli nasional. Salah satunya adalah Than. Hari pertama latihan, Than telat, ia dihukum oleh pelatih mereka. Dan ternyata alasan Than masuk ke klub voli Teppanya adalah karena dia ditolah oleh St. Sebastian. Setelah mengetahui hal itu, Puen jadi kasar dan temperamen ke Than gitu. Tapi akhirnya mereka sadar kalo mereka harus baikan supaya mereka bisa menang. 

Udah segitu aja yah? Gausah banyak-banyak yah nanti jadi spoiler? Hehehe.

CASTS
Oab Oabnithi as Puen
Puen, pemain voli sma Teppanya bakian Spike. Tahun lalu, dia ini dapet gelar Best Spiker di kompetisi voli nasional. Dan dia juga kapten tim. Dia ini ternyata punya latar belakang yang sedih. Dia juga sayang banget sama Singha walaupun Singha udah mengkhianati dia. 

Bank Thiti as Than
Pemain baru. Anak kelas 10. Tapi udah jadi Setter ter-jago di sekolah. Ayahnya melarang dia bermain voli. Tapi Than tetap mengikuti mimpinya untuk menjadi atlet voli profesional. Tadinya musuhan banget sama Puen, tapi akhirnya jadi sahabatan banget.

Beam Papangkorn as Singha
Mantan Setter ter-jago di sekolah Teppanya. Pasangannya Puen. Tadinya, Singha ini bener-bener super deket sama Puen. Singha yang awalnya ngajakin Puen main voli. Pokonya sahabatan banget sama Puen sampe akhirnya dia khianatin sahabatnya sendiri dengan lebih memilih cita-citanya. Tapi ternyata Singha juga masih peduli sama Puen.

Saiparn Apinya as Kru Best
Kakak gue. Team Manager. Anaknya mantan Coach SMA Teppanya. Mantan pacarnya Coach Win. Super cantik hehehe. Gave her best to make the team win.

Cookkai Pavadee as Jern
Jern ini ceritanya yang masakin tim voli sekolah Teppanya. Dia selalu support tim voli sekolah. Dia ini baik banget. Dia diam-diam suka sama Puen. Selalu bercanda suami-istri sama Puen, tapi ternyata dia suka beneran. Selalu bantuin Puen atau Best kalo lagi kesusahan.

Punjan Kawin as Coach Win
Dia ini sebenernya baik banget. Pengen Tim sekolah Teppanya menang. Dia agak keras untuk seorang pelatih. Pernah di banned 5 tahun dari dunia voli karena pernah memukul lawan nya saat pertandingan voli nasional. Mantannya Kru Best yang kayanya sih masih suka hehe. 


Ngerasa familiar ga sama Beam? Dia yang main Water Boyy. Dan ternyata dia manis banget coy sampe ga kuat gue wkwkwk. Dan ada Punjan Kawin yang biasanya nongol di lakorn-lakorn Channel 3. Dan masih banyak sih pemain-pemain ganteng yang gak gue sebutin, kaya Ud Awat. Tapi sampe sekarang gue masih tetep lebih suka Saiparn sih HEHEHEHE.  

Yang mau nonton, GDH udah upload dan subtitle inggris loh di youtube. Tapi kalo kalian tetep males, gue kasih deh hahaha. Kalian bisa nonton disini

Doain aja semoga yang Side To Side tamat sebelum gue masuk kuliah yah. Dan gue juga tertarik nih nonton yang ini karena ada Belle sama Tor HEHE. 

Udah kali ya segitu dulu untuk SPIKE! Gue minta maaf sekali lagi untuk 1 tahun lebih 1 bulan nya hehe. Terimakasih untuk kalian yang masih bacain blog gue. Sampe sekarang gue masih suka nerima comment-comment yang kalian tulis kok, dan gue baca semua. Ini beberapa cuplikan deh dari SPIKE!


























cr. to mydramalist
cr. to Project S The Series on FB

6 comments:

  1. ka spike ada berapa episode ?
    Mau link nontonya ada gak hehe? Yang sub indo / english juga boleh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada 8 episode. itu diatas udah ada kok link nya

      Delete
  2. ka spike ada berapa episode ?
    Mau link nontonya ada gak hehe? Yang sub indo / english juga boleh hehe

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Kak, mau tanya dongg yang jadi bomb si jersey no. 7 tu siapa ya? Manis bangettt 😢😭

    ReplyDelete