4/01/2016

The Down (2015)


Halo! Hai!
Maafkanlah diriku ini yang baru sempet update karena apa daya, akhir-akhir ini sedang di sibukkan dengan tugas-tugar yang merepotkan yang sebenernya enggak penting-penting banget.
Yuk lah, jadi berhubung gue baru aja bertemu dengan hari-libur-panjang, gue akan berusaha update sering lagi nih. Tapi ga janji sih, cuma usaha aja, ye gak?

Jadi kali ini gue bakal bahas film dokumenter yang udah tayang dari tahun lalu, dan mereka sempet kayak keliling ke kampus-kampus gitu disana. Yuk lah bahas.


Title: The Down /  เดอะดาวน์
Release date: October 15, 2015
Director: Pisut Mahapun
Genre: Drama-Documentary
Publisher: A Day


Jadi, The Down ini adalah film dokumenter Thailand pertama tentang orang-orang yang terkena sindrom 'Down'. Sindrom Down adalah kelainan keterbelakangan pertumbuhan fisik dan mental. Nah jadi ini menceritakan tentang bagaimana orang-orang yang terkena sindrom down ini hidup.

Beer, waktu kecil dia terlihat seperti 'bule'. Dia ini kerja di starbucks. Pan, wanita pekerja kantoran. Ada juga Aom dan Un, atlet nasional. Dan ada Bank, seorang sales. Dia selalu mempunyai kejutan. 

Menurut gue film ini keren banget sih parah. Mereka shooting tanpa script karena bener-bener kejadian aslinya. Mereka bener-bener ngerasain hal itu. Mereka bener-bener hidup dengan sindrom kayak gitu. Dan disitu juga di jelasin gimana perasaan orang tua mereka disaat tau kalo anaknya memiliki sindrom down. Tapi seriously, keren banget ini film.



CASTS
Pan - Kamolporn Vachiramon

Bank - Suthipong Kanoknak

Beer - Sirinlakchalad

Aom & Un - Ornipha & Atthiya Kanjonsiri



TRAILER










cr. to The Down Movie Fb
cr. to moviedramaguide.com
cr. to majorcineplex.com

3 comments: