1/13/2016

Room Alone 2 "เมื่อความรัก ไม่หยุดความเหงา"


Sawaddee ka tuk khon.

Kali ini gue mau bahas Seriesnya GMM yang rame banget dari Season pertamanya, yaitu Room Alone. Kalo season pertama, namanya Room Alone 401 - 410 yang menunjukkan ruangan kamar mereka. Berbeda dengan season dua yang judulnya Room Alone 2: เมื่อความรัก ไม่หยุดความเหงา, yang bakal ngelanjutin cerita orang-orang yang sama dari season pertama nya.




Room Alone 2 ini masih melanjutkan cerita dari Room Alone 401 - 410 yang bisa lo baca disini.
By the way, Season ini gak kayak season pertama. Di season ini, jumlah episode nya ada 15, dan GMM lamaaa banget deh ngupload di youtube nya. Di Thailand udah tamat ini, tapi di youtube baru sampe Episode 10. Langsung aja ya gue bahas episode nya satu per satu.

Episode 1, yang berjudul "The One/Or/The Subtitue". Di episode ini menceritakan Jaegun sama Terk yang udah pacaran. Mereka jadi couple yang lucu banget gitu. Tapi suatu hari Jaegun ngajak adek kelasnya pulang bareng, yaitu Ploen. Dan ternyata Terk malah suka sama Ploen. Terk bilang ke Jaegun kalo dia suka sama Ploen. Akhirnya Jaegun sama Terk putus baik-baik. Tapi sebenernya Jaegun sakit hati banget.

Episode 2, judulnya "Don't Love/Or/Can't Love". Episode ini menceritakan tentang Puen, si cowok "Tutor Love" yang baru aja magang di sebuah perusahaan saluran radio. Di hari pertama magang, Puen udah berani ngajak makan siang bareng bosnya, padahal gak ada satu pun karyawan yang berani makan bareng P'Ai ini. Puen mulai deketin P'Ai setiap hari, dan makan siang bareng juga. Tapi P'Ai nolak, karena sebenernya perusahaan dia itu menolak toleransi percintaan sesama karyawan. Tapi akhirnya Puen balik lagi ke Air kok, mantannya.

Episode 3, judulnya "I Change/Or/You Change".  Episode ini menceritakan Min. Tomboy yang berusaha merubah penampilannya untuk View. Min berusaha tampil beda untuk View. Min bahkan rela ngelakuin apa aja untuk dapet perhatiannya View. Tapi View yang bekerja sebagai fotografer emang agak sibuk, dan enggak fokus ke Min. Min akhirnya mempercantik diri lagi, dia pake make-up lah, dia pake heels lah segala macem, tapi kata View tetep biasa aja karena menurut View, mau gimanapun Min, dia tetep Min yang View sayang. Tapi sayangnya Min tidak mengerti dan akhirnya mereka putus.

Episode 4, "The Winner/Or/The Loser". Episode ini menceritakan tentang 3 sahabat, yaitu Ray, Thanoo, dan Key. Mereka bertiga ini tim rugby kampus dengan jurusan kuliah berbeda-beda. Mereka ini satu condo. Suatu hari mereka suka sama Namhom, junior mereka di kampus. Akhirnya mereka bikin pertandingan untuk dapetin Namhom ini. Peraturannya adalah mereka gak boleh ngomong kalo mereka suka sama Namhom, alias nungguin sampe Namhom-nya suka juga. Thanoo menang, Namhom suka sama dia. Tapi Ray, yang akhirnya suka beneran sama Namhom, ceritain yang sebenernya kalo mereka itu lagi ada di pertandingan untuk dapetin Namhom.

Episode 5, "Not Like/Or/Not Likely". Ini menceritakan tentang Tent, mahasiswa kedokteran yang sedikit lagi lulus. Dan juga Namo,  siswi SMP yang les privat sama Tent. Tent mengundurkan diri dari guru privatnya Namo karena dia sudah mulai sibuk belajar dan praktek di rumah sakit. Tapi Namo tidak mau Tent berenti. Akhirnya setiap hari, Namo menemui Tent dirumah sakit. Namo ngaku ternyata dia itu suka sama Tent. Tent yang lama kelamaan muak juga sama Namo ini bilang kalo Namo ini masih anak SMP, masih kecil, jadi Tent ga suka. Akhirnya Namo ga nemuin Tent di rumah sakit lagi. Tapi, malah jadi Tent yang kangen sama Namo.

Episode 6, "True Love/Or/Conditioned Love". Menceritakan tentang Tul, yang akhirnya menyukai cewek. Tul akhirnya pacaran sama juniornya yang benrama Fondue. Tapi kemanapun mereka pergi, ada ibunya Fondue yang selalu ngawasin mereka. Akhirnya suatu hari Tul muak sama nyokapnya Fondue ini. Akhirnya Fondue sama Tul jalan tapi nyokapnya Fondue gak ikut. Tapi Fondue gak kaya biasanya. Fondue jadi gak semangat gitu. Akhirnya Tul minta maaf sama nyokapnya Fondue dan mau balikan lagi kaya dulu. Nyokapnya ngizinin tapi tergantung Fondue-nya katanya. Tapi Fondue nya juga jawab iya kok.

Episode 7, "Hurt More/Or/Love More". Tentang Jaegun, yang sakit hati. Jaegun setiap kali ngeliat Terk bareng Ploen, pasti nangis. Tapi akhirnya ada View yang ngehibur Jaegun, and actually gue ngeship Jaegun-View. Terk minta tolong sama Jaegun untuk ngeyakinin Jaegun, karena menurut Terk, Ploen masih takut kalau Jaegun masih sayang sama Terk. Akhirnya Jaegun bantuin Terk sama Ploen, akhirnya Terk sama Ploen jadian. Tapi sayangnya Jaegun tambah sakit hati. Dia bener bener enggak bisa liat Terk bareng Ploen. Akhirnya Jaegun sama View bikin status "in relationship" di facebook, untuk ngeliat gimana respon Terk tentang itu.

Episode 8, "Heartbroken/Or/Love Not Yet". Menceritakan View, yang selalu ada untuk Jaegun disaat Jaegun sedih. Ternyata, View lama-lama punya rasa untuk Jaegun. Status facebook mereka emang bikin kampus heboh, termasuk Min, mantan View. Min mengira kalo mereka putus karena View suka perempuan yang rambut panjang dan feminim. Terk juga shock saat melihat status mereka. Terk minta tolong lagi kepada Jaegun untuk mencari tahu apa yang Ploen suka, karena sedikit lagi Ploen ulang tahun. Tapi View akhirnya tidak terima kalau Jaegun terus-terusan disakitin oleh Terk. Tapi ternyata Terk masih sayang sama Jaegun, dan Ploen denger. Akhirnya Jaegun sama Terk balikan lagi, Jaegun berterima kasih karena View selalu ada disaat Jaegun enggak punya siapa-siapa.

Episode 9, "Same Old Her/Or/Brand New Him". Tentang Gang, yang di season 1 menjadi couple Earng-Gang tapi putus sih akhirnya. Di season 2, Gang kenalan sama Ampere temen sekelasnya. Ampere menganggap Gang masih gay, jadinya ya enak aja gitu Ampere deket-deket sama Gang. Ampere ini suka banget baca buku, makanya Ampere ini suka kasih quotes quotes gitu ke Gang, yang akhirnya jadi usaha mereka berdua. Mereka bikin kaos yang ada tulisan quotesnya, lalu dijual. Tapi lama kelamaan, Gang mulai ada rasa sama Ampere, Gang jadi nya cinta sama Ampere, dan akhirnya jadian.

Episode 10, "Friendly/Or/Have a Heart". Ini menceritakan tentang Men, yang suka ke kafe, tapi gak suka minum kopi. Men ini suka gangguin petugas kasir di kafe tersebut. Awalnya emang annoying banget sih, tapi lama kelamaan, petugas kasir itu ngerespon juga. Namanya Clear. Men sering banget ke kafe tempat Clear kerja. Untuk iseng, untuk nulis lagu, or even kalo lagi iseng doang. Clear sampe hafal apa yang selalu di pesan Men kalo ke kafe. Nah Men juga bantuin Clear belajar gitar. Pokonya mereka deket. And then tiba-tiba, Clear bohong tentang sesuatu yang bikin Men heartbroken bangetbanget.

Episode 11, "Doesn't Love/Or/Doesn't Accept." menceritakan tentang Snow, yang di season lalu udah nyakitin Warm, mantannya. Di season 2, Snow malah disukain sama abangnya Warm, P'Home. Awalnya, P'Home itu gak tau kalo Snow adalah perempuan yang membuat Warm sakit hati. Tapi akhirnya, Warm tidak apa-apa dengan itu karena ia yakin kalau P'Home gak akan berhasil. Benar, Snow gak suka sama P'Home dan akhirnya P'Home dan Snow cuma adek-kakak biasa. Tapi, dari awal P'Home gak menganggap Snow itu adeknya, tapi menganggap lebih. Sedangkan Snow, bener-bener menganggap P'Home sebagai kakak laki-lakinya. 

Episode 12 "That Person/Or/Wich Person." Di episode ini menceritakan tentang Earng. Di season 1 Earng adalah pasangannya Gang, yang ternyata cuma pura-pura di depan para fans nya. Di season 2, Earng mulai dekat dengan Neua, cowok yang kenalan dari facebook. Selama ini, Earng udah deket banget sama Neua, tapi dia belum ketemu sama Neua sama sekali. Padahal, Neua dan Earng satu kampus. Neua selalu saja menolak saat di ajak ketemu. Akhirnya, Earng tau kalau Neua yang dia kenal bukanlah Neua yang dia kira. Neua menggunakan foto palsu di facebook-nya. Akhirnya Earng kembali sakit hati lagi.

Episode 13 "Move Forward/Or/Step Back" Menceritakan tentang Baitoey. Di season 1, Baitoey adalah cewek ketergantungan fortuneteller yang akhirnya jadian sama sahabatnya sendiri, Kin. Di season ini, Baitoey masih pacaran sama Kin. Dan hubungannya baik-baik saja tidak ada masalah. Bahkan selama satu tahun pacaran, mereka tidak pernah bertengkar. Akhirnya Baitoey ini bingung, karena pasangan lain bertengkar, dan dia belum pernah bertengkar dengan Kin. Akhirnya Baitoey ini bingung sama Kin. Apakah Kin sayang atau enggak sama Baitoey. Karena saat Baitoey sengaja upload foto bareng juniornya, Kin sama sekali tidak cemburu. Dengan kata lain, Baitoey malah mengharapkan pertengkaran. Tapi Kin tetap baik. BTW, Kin itu baik banget parah sih, bisa betah kali gue sama Kin, hahaha.

Episode 14 "2 Persons/Or/3 Persons". Menceritakan tentang persahabatan Warm, Blue, dan juga Talay. Blue diam-diam suka sama Warm sejak lama. Setelah Blue akhirnya ngaku ke Warm kalau dia suka sama Warm, akhirnya Warm bilang dia gak bisa berbuat apa-apa. Tapi Blue baik-baik aja walaupun mereka tetap jadi teman. Tiba-tiba, Talay juga bilang kalau dia suka sama Blue dan meminta Warm menjauhi Blue. Warm setuju untuk membantu temannya itu. Tapi akhirnya rencana mereka gagal karena Blue merasa ada yang aneh di pertemanan mereka. Akhirnya Blue memutuskan untuk berhenti menyukai Warm. Dan Talay juga akhirnya berhenti menyukai Blue. Akhirnya mereka tetap berteman seperti biasa.

Episode terakhir "Ending/Or/Starting". Episode ini sebenernya masih fokus di pertemanan Warm, Talay, Blue. Sedikit lagi mereka akan menyelesaikan kuliah, mereka memutuskan untuk liburan ke pantai. Waktu di pantai, Warm tiba-tiba alergi waktu makan kepiting, dan membuat Blue khawatir. Waktu malam hari, Blue gak bisa tidur karena takut hantu. Akhirnya Blue meminta Warm ke kamarnya untuk menemani nya. Saat itu, Warm kaya 'feel good' banget gitu sama Blue. Dan mereka akhirnya kissing. Besok harinya, Talay akhirnya bilang ke Warm kalau dia gak bisa berhenti suka sama Blue. Dia tetep cemburu waktu Blue perhatian kepada Warm dan meminta Warm menjauhi Blue sekali lagi. Tapi kali ini Warm menolak karena dia juga mulai suka sama Blue. Talay akhirnya marah. Warm juga merasa gak enak dan bersalah kepada Talay. Talay juga gak mau kehilangan temannya. Akhirnya mereka semua memutuskan untuk gak berhubungan apapun satu sama lain. Baik teman maupun pacar.



Yang mau nonton bisa disini yang di upload GMM, dan udah english subtitle. Ada special episode gitu judulnya Alone...But Not Lonely itu isinya konser penutupan mereka gitu. Di Thai sih udah tayang ya udah lama. Tapi belum di upload ke youtube karena episode terakhirpun baru di upload hari ini.

Agak kurang puas sih ya sama endingnya. Masih banyak yang sedih hahaha. View masih jomblo, boleh sih sama gue juga gapapa. Warm juga masa jadinya galau lagi. Terus Tent di tinggal Namo juga malah jadi sedih.
Gue belum tau ya bakal ada season 3 atau engga. Kita tunggu tahun depan. Eh tahun ini deh kayanya.



cr. to Room Alone The Series's Official Facebook

10 comments:

  1. tadinya mau nonton gara gara aku suka banget sama couple min/view :( eh mereka putus di season ini huhuhuhu whyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa jadinya View jadi gak sama siapa-siapa dehh

      Delete
  2. Kenpa seasom ini jadi sedih semua ya. View ama min pdhal cocok bnget. Kirain earn ama gang balikan. Adiknya tent ga da lagi? Udh slesai download full season ini tgl nonton aja.

    ReplyDelete
  3. Kenpa seasom ini jadi sedih semua ya. View ama min pdhal cocok bnget. Kirain earn ama gang balikan. Adiknya tent ga da lagi? Udh slesai download full season ini tgl nonton aja.

    ReplyDelete
  4. Please admin, ato sapapun yang tau nama yg peran jadi Ploen sapa yaa namanyaaa... Tolong infonya
    Makasi

    ReplyDelete
  5. ga dha yg pnya sub indox ya yg dri ep 9-15x,,? mklum bhs inggri Q gak bgus,,hehhe

    ReplyDelete
  6. Nonton ny dmn sih kk😭
    Udh nyari2 gk ad

    ReplyDelete