1/03/2016

Senior (2015)


Yuk, kali ini gue mau bahas film yang di produksiin sama M-39 ini. Film yang rame banget diomongin ini emang menarik perhatian banyak orang. Pertama, jarang jarang film Thai genre nya gini. Kedua, pemainnya Ploychompoo Jannine yang cantik dan lucu itu. Ketiga, gue udah kena dibikin kepo sama ceritanya nih ah.


Title: Senior (รุ่นพี่)
Writer and Director: Wisit Sasanatieng
Release Date: 5 December 2015 (Thailand)



Gue gak ngasih sinopsis jelasnya sih ya, tapi gue ngasih dari yang gue tangkep dari trailer.

Jadi Mon ini awalnya anak aneh, gak punya temen. Tapi dia punya kelebihan. Beda sama sixth sense, kan kalo sixth sense kan ngeliat hantu, kalo Mon ini mencium baunya. Jadi dia engga bisa liat hantu tapi bisa cium hantu. Gitu lah pokonya. 

Nah kelebihan Mon ini bikin dia terhubung sama hantu sekolah. Gatau namanya siapa, dia bilang panggil aja dia Senior. 
Nah jadi kan Mon ini kan tinggal di asrama gereja gitu kan, nah ternyata dulunya itu bukan gereja. Dulu waktu tahun 1980an, itu sekolah bisnis. Dan si Senior ini salah satu murid sekolah itu. Dan 50 tahun sebelum sekolah itu, ternyata bangunan itu adalah kerajaan. Rumah bagi putri kerajaan yang ditemukan mati di kolam renangnya sendiri. Tukang kebun-nya yang akhirnya di tuduh udah bunuh putri ini. Dan tukang kebun itu di hukum mati.

Jadi, Senior sama Mon ini nyari tau siapa sebenernya yang bunuh putri itu. So, tunggu di Indonesia tanggal 13 Januari 2015 yaa.


CAST


Jannine Parawie Weigel (Ploychompoo) as Mon


Pongsakorn Tosuwan (Bom) as Senior


Dan, good news untuk kita semua, karena kabarnya premier film RunPee ini bakal di datengin sama pemainnya! Premiernye tanggal 9 Januari 2016 dan mulai tayang di Blitz pada tanggal 13 Januari 2016. Untuk harga, biasa laah Blitz belum ngeluarin harganya.

Lo tau kan Ploychompoo nih kan youtuber ya, gue juga tau dia pas nemu di youtube. Dia ini yang nyanyiin Soundtrack nya film ini juga loh. Dan btw lagunya enak hahahaha. Dan btw lagi, si Seniornya ini ganteng jugaa hahaha.



cr. to Wise Kwai's Review
cr. to รุ่นพี่ Official Facebook


4 comments:

  1. jiah, sayang banget fem lu kaga dateng pas premiernya, si janinn baik banget.
    semua yang dateng bisa selpiih ama diaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kaco, gue ga kebagian tiket kak-riiii haduhhh sedih

      Delete
  2. film senior rekomen banget , seru soalnya .

    ReplyDelete