2/24/2016

Profil Bifern Anchasa - Pemeran Jaegun di Room Alone The Series

Halo! Kali ini dengan agak sedikit maksain karena gue baru aja selesai ngerjain tugas dan bukannya langsung tidur malah nulis tentang ini orang satu. Gue kenal sama Bifern ini awalnya dari Room Alone sih ya. Dari situ, gue udah suka banget sama dia karena apa ya, cantik gitu, muka nya se-tipe sama Kao Supassra. Eh pas gue cari tau lagi, luar biasa ini orang, gue jadi tambah suka.

Full Name: Anchasa Mongkhonsamai (อัญชสา มงคลสมัย)
Nickname: Bifern (ใบเฟิร์น)
Date of Birth: June 17, 1993
Birthplace: Bangkok, Thailand
Height: 164 cm
Weight: 44 kg
Education: Faculty of Arts Thammasat University
Instagram: @bifern@b1b1bi
Twitter: @b1f3rn





Bifern ini gayanya keren banget siih bikin orang nangis huhu. Keren sekeren-kerennya. Cewek suka fotografi, suka adventure gitu kan. Sering camp sama temen-temennya. Aduh. Ini orang nih ya bikin geregetan sendiri.



DRAMAS

  • Mae Yay Kong Khraphan (Ch.3) as Sunisa
  • Pen Rai Phan Rak (Ch.3) as Wasini
  • Room Alone 401-410 (Ch.1) as Jaegun
  • Rukjing Pinker (Bang Channel) as Fang
  • Leh Ratee (Ch.1) as Paleeda (Pat)
  • Nangsao Thongsoi (Ch.3) as JeeJee
  • SalakJit (Ch.1) as PreemPrai
  • Room Alone Season 2 (Ch.1) as Jaegun
  • Ugly Duckling Series: Boy's Paradise (GMM25) as Namsom

MOVIE
  • Suckseed (2011) as Som

MV
ชอบก็จีบ - Rit The Star
หูแว่ว - Music Ratchaphon Yaemsaeng



Gue yakin lo semua langsung nonton ulang film Suckseed dan nyari Bifern ini hahaha. Gue juga gak sadar loh kalo yang meranin Som itu Bifern. Kalo gue gak baca artikel tentang dia, gue mungkin gak akan tau juga kali ya. 

Bifern ini baru aja lulus dari Thammasat loh tahun lalu. Awalnya gue heran kenapa Bifern ini deket banget sama Proud yang meranin Ampere di Room Alone. Ternyata oh ternyata, mereka seangkatan di Thammasat-_- 


Baju wisuda-nya lucuan Chula ya hehehe. 

Bifern ini sering banget kaya yang namanya adventuring gitu. Pokonya ke alam gitu deh. Entah itu gunung, hutan, atau apapun. Dan waktu itu sempet juga camping di gunung bareng sama Proud sama Tae (yang meranin Warm di Room Alone) setau gue Tae juga suka fotografi gitu sih.





Gue lupa waktu itu gue baca dimana, menurut sumber yang gue baca waktu itu, Bifern ini pacaran sama Victor Zheng. Gue gak tau bener atau salah tapi kayaknya sih bener hahaha. So, yang ngeship Terk-Jaegun mana nih suaranya, menang deh ya shipper-shippernya mereka.



Tapi kalo lo nonton Room Alone yang season 2, lo bakalan kesel sih sama Terk, karena gue juga kesel. Dan gue malah ngeship Jaegun-View karena emang mereka cocok ternyata dan kasian kan si View selalu ada untuk Jaegun tapi akhirnya Jaegun balik ke Terk. Abis P'Mek ganteng juga sih ya jadi ya cocok cocok aja sama Bifern.


Ohiya, FYI dari 2011 atau 2012 gitu gue lupa, Bifern ini udah punya FanClub di Indonesia loh! Awalnya dari anak-anak kaskus yang ngefans sama Som di Suckseed. Bahkan Bifern dulu ngerespon banget FC Indonesia ini. Bahkan si Bifern udah liat forum di kaskus dan dia pengen banget ikutan tapi dia gak ngerti bahasanya. Bifern jaman dulu tuh bener-bener sering banget balesin mention orang Indonesia di twitter. Sayang aja gue telat menyadari keberadaan si Bifern ini hahaha.

Udah gue bilang kan, Bifern ini suka banget fotografi, bahkan dia sampe punya 2 akun IG. Yang satu untuk official IG nya dia, yang satu lagi untuk hasil jepret-jepret dia. Dan gue follow dua-duanya karena emang keren banget sih parah. 

Segitu dulu kali ya tentang Bifern, maybe next time gue bahas Mook, atau siapapun deh ya. Tapi gue juga gak yakin kapan next time nya itu hahaha. Kalo ada yang salah-salah tolong diingatkan ya, terimakasih.



































cr. to sharerice
cr. to th.wikipedia.org
cr. to bifer's IG
cr. to Biferncrews's Facebook
cr. to biferncrews's IG

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. I’m really inspired together with your writing skills
    and also with the format in your weblog. Is this a paid topic or did you modify it yourself?
    Anyway stay up the nice high quality writing, it is uncommon to peer a nice weblog like this one nowadays..
    Agen Bola dan Casino HP Android Terpercaya

    ReplyDelete